Xavi Hernandez Tidak Tahu Nasib Frenkie De Jong di Barcelona

Xavi Hernandez Juga Tidak Tahu Nasib Frenkie De Jong di Barcelona

Memberligapedia.net – Satu-satunya orang yang tahu pasti akhir cerita saga transfer Frenkie De Jong adalah pemain itu sendiri. Pasalnya, sang pelatih Barcelona, Xavi Hernandez juga tidak tahu nasib pasti pemainnya tersebut.

Barcelona, melalui Joan Laporta, beberapa kali telah mengutarakan bahwa De Jong akan bertambah. Di sisi yang lain, Barcelona perlu menjualnya untuk melakukan restrukturisasi finansial.

Barcelona dan Manchester United pun sudah disebutkan sepakat untuk urusan biaya transfer. 85 juta Euro bakal jadi mahar yang harus dikeluarkan untuk memboyong De Jong keluar dari Spotify Camp Nou.

Sementara saga transfer terus bergulir, Xavi terus memainkan De Jong pada setiap laga pramusim Barcelona di Amerika Serikat. Tepat setelah laga pramusim berakhir, Xavi belum tahu apakah sang pemain akan bertahan atau tidak.

Murni Alasan Taktikal

Xavi Hernandez memberikan komentarnya tentang De Jong sesuai laga Barcelona menghadapi New York Red Bull. Tepat pada laga itu, De Jong akhirnya dimainkan di posisi gelandang selama pramusim.

Banyak yang berspekulasi bahwa diainkannya De Jong di posisi bek tengah adalah cara halus Barcelona mengusirnya. Namun, Xavi membantahnya karena murni alasan taktikal.

“Kami telah mencoba banyak pemain di posisi yang berbeda. Kami memiliki skuad yang hebat dengan beberapa pemain dapat bermain di banyak posisi,” katanya dilansir dari Mundo Deportivo.

Bukan Pesan

Xavi Hernandez menjelaskan, pemyesuaian posisi De Jong sama sekali tidak ada hubungannya dengan saga transfer yang sedang terjadi. Eks Pelatih Al Sadd ini sudah tahu situasi dan rumor terkait pemainnya itu.

“Frenkie saya mainkan sebagaibek di beberapa kesempatan. Tapi bukan berarti itu adalah ‘pesan’ bahwa dia tidak ada di dalam rencana saya.” ujarnya.

Tidak sama sekali. Saya tidak memeberikan pesan kepada pemain, saya beebicara langsung pada pemain.”

Xavi Hernandez Tidak Tahu

Kendati demikian, Xavi masih belum tahu bagaiman nasib sang pemain menjelang penutupan bursa transfer. Menurutnya, segala hal masih dapat terjadi.

Itu berarti, kemungkinan De Jong bertahan masih ada. Tetapi tidak menutup kemungkinan juga akan pergi.

“Saya tidak tahu, kita akan lihat nanti. Banyak hal yang dapat terjadi sampai 31 Agustus,” ungkap nya.