Penilaian Rio Ferdinand terhadap Cristano Ronaldo

Rio Ferdinand: Cristiano Ronaldo Unik, Dia Bisa Tetap Jadi Striker Andalan MU Meski Sudah Tak Muda Lagi

Memberligapedia.net – Eks bek Manchester United, Rio Ferdinand menilai bahwa Cristiano Ronaldo merupakan pemain spesial, ia menilai bahwa Setan Merah masih bisa mengandalkannya sebagai striker utama.

Tahun lalu, Ronaldo memutuskan untuk kembali ke Manchester United. Hebatnya, ia sukses mencetak 24 gol disemua kompetisi, dengan usianya yang sudah menginjak 37 tahun.

Namun, produktivitas Ronaldo bisa terancam turun drastis menysul kedatangan Erik ten Hag di kursi manajer Manchester United. Ten Hag dikenal mengusung sepak bola intens dan sangat menguras fisik.

Penilaian Rio Ferdinand

Penilaian Rio Ferdinand kepada Cristiano Ronaldo

Muncul keraguan apakah Ronaldo bisa mengikuti ritme bermain cepat yang diusung Ten Hag. Namun, Ferdinand merasa yakin bahwa CR7 masih bisa cocok dengan taktik United untuk saat ini.

“Saya pikir usia dan tubuh anda memberi tahu anda itu, tetapi ketika anda melihat seseorang seperti Cristiano, dia adalah kasus yang sangat unik,” ujar Ferdinand kepada Football JOE.

“Secara fisik, kita belum pernah melihat orang-orang seperti dia, dan saya pikir anda harus melihat orang seperti dia, dan saya pikir anda harus melihat fisik dan profilnya dalam pengertian itu dan berkata ‘bisakah dia memainkan banyak laga lagi?’,”

Bukti Kehebatan Cristiano Ronaldo

Bukti Kehebatan Cristiano Ronaldo
Liga Premier – Manchester United vs Wolverhampton Wanderers – Old Trafford, Manchester – 3 Januari 2022 Manchester United Cristiano Ronaldo

Bagi Ferdinand, Ronaldo sudah berhasil memberi bukti bahwa usia bukanlah segalanya lewat torehan golnya musim lalu. Ferdinand pun menilai wajar jika United ingin agar Ronaldo Bertahan.

“Musim lalu, dai menunjukan kepada orang – orang bahwa dia masih bisa bermain dan masih mencetak gol di level atas,” tutur Ferdinand.

“Siapa di tim ini yang mencetak lebih banyak gol daripada dia? ketika kesempatan turun ke tim ini, Anda memasukannya hari ini tanpa latihan, jika anda ingin kesempatan untuk menjatuhkan siapapun di skuad ini sekarang, kepada siapa anda ingin menyerahkannya? itu pasti dia,”

“Itu memberi tahu adna bahwa dia masih akan menjadi bagian besar dari apa yang anda lakukan di klub sepak bola, dan fakta bahwa mereka  tidak mengizinkannya perki ke mana pun memberi tahu saya hal itu.”