Real Madrid Temukan Sosok Leader! Antonio Rudiger

Rekrut Antonio Rudiger, Real Madrid Temukan Leader!

Memberligaedia.netAmtonio Rudiger jadi salah satu pemeblian besar Real Madrid musim panas ini. Dia bakal mengisi jantung pertahanan Los Blancos untuk beberapa tahun kedepan.

Transfer Rudiger jelas mencuri perhatian. Bek 29 tahun itu bisa dianggap sebagai salah satu yang terbaik di Premier League dalam beberapa tahun terakhir.

Madrid beruntung bisa mendapatkan Rudiger dengan gratis. Situasi Chelsea saat itu tidak ideal, ada gejolak internal, jadi mereka tidak bisa menawarkan kontrak baru untuk Rudiger.

Musim belum dimulai, tapi Rudiger sudah menunjukan potensinya sebagai pilar pertahanan dan sebagai pemimpin tim. Apa maksudnya?

Main Impresif di El Classico

Akhir pekan lalu, tepatnya Minggu (24/7/2022), Rudiger dipercaya turun tangan sebagai strarter dalam duel uji coba pramusim Barcelona vs Real Madrid di Las Vegas, Amerika Serikat.

Meski belum sepenuhnya nyetel dengan tim, performa Rudiger terbilang mengesankan. Dia memaksimalkan kesempatan yang diberikan Carlo Ancelotti dengan sebaik-baiknya.

Di laga tersebut Rudiger dimainkan sebagai bek kiri, tentu bukan posisi terbaiknya. Namun, dengan kondisi seperti itu pun Rudiger sudah bisa bermain sangat baik.

“Saya sangat menyukainya. Saya tahu itu bukan posisi terbaiknya, tapi dia bergerak sangat cerdas,” ujar Ancelotti setelah pertandingan.

Karakter Pemimpin di Real Madrid

Menariknya, bukan hanya performa apik yang diberikan Rudiger. Lebih dari itu, bek Jerman ini menunjukan karakter tangguh dan kualitas seorang pemimpin.

RUdiger jelas termasuk pemain yang punya karisma di lapangan. Dia tidak takut beradu fisik dengan pemain lawan, bahkan jika harus sampai bersitegang.

Di laga kemarin, Rudiger maju pasang badan untuk membela Vinicius Junior yang menjadi sasaran tekel keras Barca. Dia bahkan terlibat adu tarik dengan Ronald Araujo.

Keberanian Rudiger patut diacungi jempol untuk ukuran pemain baru. Dia bukan hanya bek tengah top, dia adalah seorang pemimpin baru di Santiago Bernebeu.