8 Data dan Fakta Usai Arsenal Akhiri Puasa Kemenangan

LIGAPEDIA – Arsenal berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah menghempaskan West Ham 3-1 di Liga Inggris. Delapan statistik mewarnai hasil positif Arsenal.

Kemenangan tersebut didapat The Gunners dengan kerja ekstra keras. Bertandang ke Stadion London, Selasa (10/12/2019) dinihari WIB, Arsenal tertinggal lebih dahulu usai West Ham mencetak gol pembuka melalui Angelo Ogbonna di tujuh menit terakhir babak pertama.

Kebangkitan Arsenal terjadi usai turun minum. Sebanyak tiga gol digelontorkan Meriam London dalam waktu sembilan menit masing-masing melalui Gabriel Martinelli, Nicholas Pepe, dan Pierre-Emerick Aubameyang untuk memastikan tiga poin dibawa pulang tim tamu.

Hasil ini sudah pasti melegakan Arsenal setelah gagal menang sejak akhir Oktober 2019. Laju buruk tersebut membuat Arsenal mesti mencopot Unai Emery untuk digantikan caretaker Freddie Ljungberg, sebelum mencari pelatih pengganti permanen.

Dengan angka penuh yang diperoleh, Arsenal naik ke peringkat sembilan klasemen Liga Inggris usai mengumpulkan 22 poin. Arsenal cuma tertinggal tujuh poin dari Chelsea di empat besar.

Berikut data dan fakta seputar kemenangan Arsenal atas West Ham yang dirangkum Opta:

  • West Ham telah menderita tiga kekalahan beruntun di kandang di Premier League untuk pertama kalinya sejak Agustus 2015.
  • Arsenal mengakhiri puasa kemenangan sepanjang sembilan pertandingan (seri 6 kalah 3).
  • Arsenal comeback dari tertinggal untuk memenangi sebuah laga tandang di Premier League untuk pertama kalinya sejak Oktober 2011 (vs Chelsea 5-3).
  • Pemain West Ham Angelo Ogbonna mencetak gol berturut-turut di kandang dalam laga Premier League (2 gol), setelah hanya mencetak satu gol dalam 97 penampilan di kandang dalam lima liga top Eropa.
  • Di usia 18 tahun 174 hari Gabriel Martinelli menjadi pemain termuda Arsenal yang mencetak gol di laga Premier League pertamanya sebagai starter untuk klub.
  • Gabriel Martinelli adalah pencetak gol termuda Arsenal keempat di Premier League setelah Cesc Fabregas, Serge Gnabry, dan Alex Oxlade-Chamberlain.
  • Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang telah terlibat dalam 12 gol di 11 derby London terakhir di Premier League (9 gol, 3 assist).
  • Sejak debutnya di Premier League pada Februari 2016 Aubameyang telah mencetak 43 gol di kompetisi itu, jumlah gol yang sama dengan Jamie Vardy (Leicester City).

SUMBER : Detik.com