4 Pemain Yang Harus Tinggalkan Barcelona daripada 'Cadangan Mati'

4 Pemain Yang Harus Tinggalkan Barcelona daripada ‘Cadangan Mati’

Memberligapedia.netBarcelona sedang mengalami perombakan besar-besaran. Pergerakan transfer Barca musim panas ini cukup menarik, padahal pihak klub sedang berada di bawah tekanan finansial.

Ada beberapa nama top yang sudah memperkuat skuad Xavi. Sebut saja Robert Lewandowski, Raphinha, Jules Kounde, Franck Kessie, dan Andreas Christensen.

Menariknya, Barca bisa mendatangkan pemain-pemain tersebut ketika berada di bawah tekanan yang cukup berat. Pihak klub harus mengaktifkan tiga tuas ekonomi untuk meringankan beban finansial.

Manuver Barca cukup impresiv dan patut diapresisasi. Sekarang skuad Xavi punya kekuatan yang cukup untuk bersaing di level top musim depan.

Persoalannya, skuad Barca yang sekarang jadi tertalu padat. Ada beberapa pemain yang bakal dilepas klub, tapi negosiasinya alot.

Xavi jelas sduah menyadari hal tersebut. Ada beberapa pemain yang sudah dilepas, entah dengan status pinjaman atau penjualan, sebut saja Trincao, Coutinho, Mingueza, Lenglet, Dani Alves, Adama Trarore, dan Luuk de Jong.

Daftar Barcelona pertama adalah Neto

Kiper Barcelona Neto

Nama pertama yang mungkin perlu dilepas Barca ada di posisi kiper, Neto. Bahkan, kabarnya Neto sendiri ingin meninggalkan klub demi mendapatkan lebih banyak menit bermain.

Kualitas Neto tidak bisa dibilang buruk, hanya dia tidak cukup bagus untuk bersaing dengan Ter Stegen. Akibatnya, Ter Stegen cenderung lengah dan kurang kerja keras.

Artinya, Barca membutuhkan kiper kedua dengan kualitas yang tidak begitu jauh di bawah Ter Stegen.

Kedua Adalah Samuel Umtiti

Barca sudah lama mencoba menjual Umtiti, tapi sulit menemukan klub pembeli karena harga yang mahal dan karena si pemain sendiri tidak merasa terdesak untuk pergi.

Biar begitu, sekarang situasinya semakin sulit bagi Umtiti. Jika bersikeras bertahan, kesempatan bermainnya untuk musim depan sangat kecil.

Di sisi lain, Barca juga kesulitan menemukan klub yang mau mengambil risiko dengan membeli Umtiti. Bek Prancis itu terlalu lama tidak bermain dan riwayat cederanya mengkhawatirkan.

Miralem Pjanic

kariernya merosot drastis begitu bergabung dengan Barcelona

Kasus Pjanic cukup unik. Dia sempat main apik dan jadi bintang utama Juventus, tapi kariernya merosot drastis begitu bergabung dengan Barcelona.

Xavi sudah bicara soal Pjanic beberapa waktu lalu. Dia mengaku puas dengan etos kerja dan permainan Pjanic di beberapa laga pramusim.

Massalahnya, saat ini ada terlalu banyak gelandang dalam tim Barca. Pjanic bakal sulit mendapatkan menit bermain andai bertahan. Jadi, meninggalkan klub mungkin jadi solusi terbaik bagi setiap pihak.

Martin Braithwaite

 

Posisi Braithwaite hampir sama dengan Pjanic. Ada terlalu banyak striker di Barcelona, dia termasuk pemain yang dianggap bisa dilepas atau dijual.

Nama Braithwaite akan selalu terdengan positif bagi fans Barca. Striker Denmark ini sudah melakukan tugasnya dengan baik dalam waktu singkat di tengah kasulitan klub.

Sayangnya, Braithwaite harus mengakui kualitasnya masih di bawah para penyerang Barca lainnya seperti Lewandowski, Aubameyang, dan Depay.