Juara di Emilia Romagna, Kemenangan Terpenting Marquez di Musim Ini

Misano – Rider Repsol Honda Marc Marquez berhasil memenangi MotoGP Emilia Romagna 2021. Marquez menyebut, ini adalah kemenangan terpenting buatnya di musim ini.

Marquez start ketujuh pada balapan di Sirkuit Misano, Minggu (24/10/2021). Meski demikian, Marquez langsung melesat untuk bersaing dengan dua pabalap terdepan Francesco Bagnaia dan Jack Miller.

Juara dunia delapan kali tersebut kemudian diuntungkan dengan kecelakaan yang dialami Jack Miller di tengah balapan untuk mengambil alih posisi kedua. Marquez terus membayangi Bagnaia di hampir sepanjang lomba sembari terus memisahkan diri dengan rombongan pebalap di belakangnya.

Saat memasuki lima putaran terakhir, Bagnaia crash lalu retired. Marquez memimpin balapan sampai garis finis untuk menandai kemenangan kedua beruntun setelah juara di Austin, Amerika Serikat.

Kemenangan di Emilia Romagna begitu berarti bagi Marc Marquez. Soalnya, Marquez berhasil memenangi balapan di sirkuit bertipe searah jarum jam untuk pertama kalinya di 2021. Dua kemenangan Marquez di musim ini diraih di Sachsenring dan COTA, sirkuit bertipe berlawanan dengan arah jarum jam. Sirkuit-sirkuit spesialisasi Marquez.

“Ini sudah jelas adalah kemenangan terpenting buatku di musim ini. Faktanya aku bisa memaksakan diri di sebuah sirkuit searah jarum jam, ini menunjukkan perkembangan di jalur yang tepat,” ucap Marquez dilansir Paddockgp.

“Ini akan memberiku tambahan kepercayaan diri untuk dua balapan terahir, tapi juga terutama untuk musim dingin. Kemenangan ini membuatku menjadi lebih tenang dan lebih sabar.”

“Hari ini kecepatan balapan luar biasa: Pecco Bagnaia sangat kencang dan ketika aku melihat dia membukukan 1 menit 32 detik, aku mesti mengatakan bahwa aku tidak paham bagaimana dia bisa melakukannya. Memang betul ketika dia jatuh aku melakukan tekanan besar kepada dia, tapi sudah jelas tadi dia adalah pebalap yang tercepat,” cetus Marc Marquez.

Baca artikel detiksport