Fakta ColorOS 12 yang Resmi Dirilis OPPO di 68 Negara

Jakarta – OPPO resmi mengumumkan sistem operasi ColorOS 12 sudah tersedia bagi para pengguna di seluruh dunia. ColorOS 12 bertujuan untuk menghadirkan seamless user experience serupa dengan Stock Android 12.
ColorOS 12 ini juga memiliki UI yang baru dengan performa lebih mantap, dilengkapi beragam fitur untuk meningkatkan produktivitas sehari-hari, serta membantu menyeimbangkan kehidupan kerja dan kehidupan pribadi.

ColorOS 12 menjadi salah satu OEM pertama yang diterapkan dalam perangkat Android 12. Sistem OS ini tersedia dalam OPPO Find X3 Pro 5G untuk pertama kalinya di Indonesia, Thailand, dan Malaysia. Selanjutnya akan tersedia dalam model perangkat lainnya dan di negara-negara lain dalam beberapa bulan mendatang.

Inklusivitas Jadi Tema Utama

Hadir di 68 negara dan menyentuh 440 juta pelanggan di seluruh dunia, inklusivitas merupakan tema utama dalam pengembangan ColorOS 12. Dikembangkan berdasarkan konsep OPPO’s Infinite Design yang ringan, apik, dan customizable, sistem OS baru ini menghadirkan pengalaman yang lebih inklusif karena dikemas dengan tampilan ikon dan animasi yang lebih lembut.

Terdapat pula information framework yang bisa disesuaikan dengan berbagai bahasa dan budaya, serta framework yang dapat disesuaikan dengan format telepon yang berbeda.

Pengalaman Pengguna yang Lebih Mulus dan Meningkatkan Produktivitas

Menghadirkan seamless user experience merupakan prioritas utama saat mengembangkan teknologi OPPO. ColorOS 12 terbaru ini mengutamakan kenyamanan dan daya tahan perangkat.

Baca artikel detikinet