Andai Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes Tak Dijual, Sporting CP Bakal Miliki Starting XI Menakutkan

Bola.com, Jakarta – Sporting CP pernah diperkuat pemain-pemain top dunia. Namun, Sporting menjual para bintang andalannya karena sulit menolak tawaran menggiurkan dari klub lain.

Klub berjulukan Leoes tersebut merupakan satu di antara tim elite di Portugal. Sporting CP memiliki segudang prestasi, baik di kancah domestik maupun Eropa.

Pada musim lalu, mereka berhasil merengkuh titel juara Primeira Liga Portugal. Dengan tambahan satu gelar tersebut, Sporting CP telah mengoleksi 18 gelar juara di kasta tertinggi sepak bola Portugal.

Di pentas Eropa, Sporting juga pernah meraih juara. Mereka berhasil memenangkan Piala Winners pada musim 1963/1964.

Sporting juga dikenal kerap menghasilkan pemain-pemain yang bertalenta. Namun, mereka tidak pernah keberatan jika ada kesebelasan yang tertarik merekrut pemain terbaiknya.

Ada banyak pemain hebat yang pernah memperkuat Sporting. Mereka bisa saja mempunyai tim yang mengerikan apabila tidak menjual pemain terbaiknya.

Lantas, siapa saja pesepak bola top yang pernah berseragam Sporting CP? Berikut ini adalah starting XI Sporting jika tidak menjual para pemain bintangnya.

Kiper – Rui Patricio
Foto: 5 Kiper yang telah Resmi Berpindah Klub di Bursa Transfer Musim 2021/2022, Ada Gianluigi Buffon dan Donnarumma
Rui Patricio. Kiper asal Portugal ini menjadi rekrutan pertama AS Roma dibawah Jose Mourinho. Ia didatangkan dari Wolverhampton yang telah diperkuatnya selama 3 musim sejak 2018/2019. Ia diprediksi akan diplot sebagai kiper utama menggeser posisi Pau Lopez. (Foto: AFP/Pool/Tim Keeton)
Rui Patricio merupakan pemain didikan akademi Sporting CP. Dia sempat tampil sebanyak 466 kali untuk klub tersebut.

Kiper timnas Portugal itu meninggalkan Sporting pada tahun 2018 dengan bergabung Wolverhampton. Patricio saat ini bermain di Italia bersama AS Roma.

Bek Kiri – Nuno Mendes
Paris Saint-Germain VS Olympique Lyonnais
Bek Paris Saint-Germain (PSG), Nuno Mendes (kiri) ditantang oleh bek Olympique Lyon, Malo Gusto pada laga pekan keenam Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. PSG menang dengan skor tipis 2-1. (FRANCK FIFE / AFP)
Nuno Mendes menembus tim utama Sporting CP pada 2020. Sejak saat itu, bek kiri asal Portugal tersebut sudah mencatatkan 47 penampilan untuk klub tersebut.

Pada musim panas 2021, Sporting melepas Mendes ke PSG. Dia bergabung dengan klub Prancis tersebut dengan status pinjaman selama semusim.

Bek Tengah – Eric Dier
FOTO: Chelsea Bungkam Tottenham Hotspur 1-0
Bek Tottenham Hotspur, Eric Dier (kiri) mengontrol bola di depan striker Chelsea, Timo Werner dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-22 di Tottenham Hotspur Stadium, London, Kamis (4/2/2021). Tottenham Hotspur kalah 0-1 dari Chelsea. (AFP/Clive Rose/Pool)
Lahir di Inggris, Eric Dier merupakan pemain didikan akademi Sporting CP. Dia mentas dari akademi pada tahun 2012 dan sempat bermain di Sporting CP B selama dua tahun.

Sejak 2012, Dier akhirnya dipercaya bermain di tim utama Sporting. Dua tahun berselang, Dier akhirnya kembali ke Inggris dengan bergabung ke Tottenham.

sumber ; Bola